Kamis, 26 April 2012

super AMOLED plus VS Retina display VS BRAVIA Engine

1.super AMOLED plus

super AMOLED plus is screen made by samsung, with greater pixel this screen can show bright picture,and show vidio in HD. with samsung tecgnologies this screen can absorb smaller power. the anothergodness this screen very thin. this screen is use for galaxy s2 ,etc


2. Retina Display

Retina display use by apple for its gadgets.on this screen in every pixel devided for 4 subpixel so the picture became smooter. but ,up to now aple is still made from samsung.

3. BRAVIA Engine

Bravia engine is screen made by sony.before, this technologies use by  bravia LCD TV. this technologi is kind of grapic card which is installed in smartphone. BRAVIA Engine to make Vidio  more smooth but this screen still use LCD not OLED or LED.



for me, Super AMOLED PlusTechnology  is the best, SAMSUNG is king of  display


Febryan Eka Paksi (7311040012)

23 komentar:

  1. agan sok tau
    bisa dilihat ketajaman warnanya
    bravia engine lebih baik ketimbang lcd manapun
    makanya kalo nggak tau jangan sok tau bikin bikin perbandingan segala
    liat di youtube sana

    BalasHapus
  2. halahhh bravia cuman menang di vidio, tpi soal ketajaman masih bagusan amoled. coba dilihat pas bka gambar ato zoom gambar. bravia psti kalahhhh

    BalasHapus
  3. satu lagi, bravia masih pake LCD bukan LED, jdi teknologinya msih kalah jauh

    KESIMPULAN :
    agan yang sok tau

    BalasHapus
  4. kalian semua sok you know, yang paling tajam tu cermin, full resolusion, . Hkhk

    BalasHapus
  5. super amoled tu warnanya nipu. cuman menang kontras tinggi.

    BalasHapus
  6. super amoled itu lebih hemat energy tapi warnanya kurang natural, mungkin karena original blacknya. kalau nonton di ruang yg 100% gelap, sisi layar yg biasanya hitam akan seolah hilang, jika aspect ratio konten tidak sama dengan aspect ratio layar.
    Bravia menang di akurasi warna yang natural tapi tidak hemat energy dengan tekhnologi LCD biasa (maen software)
    retina display menang di smoothness gambar, cocok buat konten gambar atau video yg banyak efeknya tapi sangat tidak cocok pada gambar atau video alami.

    ane pribadi lebih milih Bravia karena akurasi warna lebih utama dalam menikmati konten, kalibrasi yg kurang tepat bikin konten full HD sekalipun jadi kurang greget dilihat.

    BalasHapus
  7. gw setuju dgn "anonim yg diatas gw ini" :)
    klo soal kontras & ketajaman warna, jauh lebih bagus bravia engine dibanding dgn yg lain.
    kekurangannya cuma krn masih mengimplementasikan teknologi lcd yg lebih boros daya dibandingkan oled/amoled

    BalasHapus
  8. gw juga setuju banget ama yang di atas dan atasnya lagi, meskipun bravia lebih boros tapi bikin takjub mata yang melihat truz meskipun boros energi masih borosan display hp jadul lain nya padahal LCD itu sendiri udah eco save dari pendahulunya... jadi untuk tolak ukurnya kita bisa berpikir untuk menghasilkan sesuatu yang baik butuh pengorbanan nah kalo ane lebih memilih bravia karna alasan seperti itu....

    BalasHapus
  9. kesimpulannya yg bikin review sok tau.. wkwkwkk :D

    BalasHapus
  10. Wah, yang bikin review ini ketauan banget belum perna bandingin Bravia Engine sama Amoled secara langsung.
    Bravia Engine mampu memproduksi warna lebih natural, dan mempertajam image. Kekurangan Bravia adalah pada konsumsi energi yg lebih boros daripada Amoled, sebab amoled tersusun dari bahan organisme yg bisa memancarkan warna sendiri. Tapi Amoled tidak bisa menandingi kenaturalan warna seperti Bravia Engine.
    Saran dari saya: Coba agan putar video yang menampilkan kekayaan warna beragam seperti misalnya video Katy Perry - Wide Awake (bisa download di Youtube), kemudian putar video itu di Sony Xperia S dan Samsung GS 3, dan bandingkan. Saya jamin agan akan tercengang melihat perbedaan warna yang dihasilkan oleh Bravia Engine.
    Jangan membuat review jika belum benar2 membuktikan sendiri!

    BalasHapus
  11. Satu lagi, kalau agan masih belum bisa membedakan LCD dan LED, maaf... tapi lebih baik pelajari lagi mengenai teknologi lebih dalam.
    Sekedar informasi: LCD dan LED adalah jenis layar yang sama, perbedaannya adalah terletak pada bagaimana layar tersebut dicahayai. LED menggunakan pencahaya Light Emitting Diodes, sedangkan LCD menggunakan pencahayaan cold-cathode fluorescent lights atau CFL.
    Kalau bingung, coba di google saja dulu.
    Kelebihan dari LED adalah pada mesin pencahayaannya yang lebih kecil dari pada CFL, sehingga bentuk layar LED lebih tipis dan ringan dari pada LCD. Dampaknya, energi LED jauh lebih hemat dari pada LCD.

    Saya simpulkan: tidak akan ada perbedaan warna maupun kontras antara LCD maupun LED.
    Jika di toko2 TV menggembar gemborkan bahwa LED adalah teknologi baru, dan agan percaya, artinya agan tertipu mentah2 oleh Marketing perusahaan.

    BalasHapus
  12. Mau bukti kalau Bravia lebih indah daripada Amoled?
    Ini saya beri link video-nya di Youtube.

    http://www.youtube.com/watch?v=JHCydzna0Qw

    Lihat betapa natural warna yang dihasilkan Bravia Engine, sedangkan gambar pada layar Amoled terlihat gelap dan sama sekali tidak dapat dibilang natural dan terkesan over saturated.

    Saya tidak mengada2, video di atas merupakan bukti bahwa apa yang agan tulis di review sama sekali tidak mendasar.

    Selamat membuktikan. :D

    BalasHapus
  13. balik ke selera masing2 aja deh,
    hehehehe
    ane make samsung galaxy s advance dan sangat puas dengan layar super amoled-nya meski masih kalah dengan bravia. tapi ane gak menyesal dengan pilihan ane

    BalasHapus
  14. yang bilang bravia engine lebih bagus emang udah pernah make hape yang layarnya samoled ? liat sendiri bakal keliatan lebih nyaman mana di mata, ane pribadi 3x ganti hape samoled semua layarnya, buat pindah ke lcd lagi susah rasanya
    sama satu lagi BRAVIA Engine itu cuma Software Tweak, SAMOLED mah bukan sekedar software :p

    BalasHapus
  15. Super Amoled is the best untuk smart phone... Karena keterbatasan pada perkembangan tekologi batery, sehingga faktor hemat energy menjadi sangat penting (Layar hp menghabiskan energy system yang cukup besar). dari segi kualitas tampilan juga Amoled unggul dengan Contrass ratio dan refresh rate yang bisa lebih tinggi. Kalau kualitas gambar LCD pasti kalah sama super amoled, tapi tergantung selera juga. paling bagus pakai layar tabung kalau mau kualitas gambar terbaik (wkkkkkk).....

    BalasHapus
  16. Bravia is the best. Super amoled plus is just bluish shit...

    BalasHapus
  17. Sudah2... Tetep aj pemenangnya Retina Display.

    BalasHapus
  18. Semua itu ad kurang juga ada lebih nya gan , menurut ku Amoled / Amoled Plus bagus contrast nya tapi warna kurang , kalau Bravia Warna Tajam Banget , kalau Retina menurutku kayak LCD Radio punya tetanggaku gan ,...
    ak aj nyesel beli iPhone , dia ga bisa ngapa ngapain ternyata !!!
    Lebih suka Android yg bisa dibuat semena mena oleh pemegangnya ... Khusus nya XPeria SL wakwkakwkawkwk :p

    BalasHapus
  19. pada goblok mau aja di begoin layar...lu mau pake retina display,bravia,atau super mega ultra amoled pun ga da bedanya klo lu transfer tu gmbar ke hp laen yg ga pnya teknologi di atas...tolol ye pada du begoin teknologi.

    BalasHapus
  20. Layar emang bagus utk Bravia tapi saia masih suka ma si iphi....hahahahaha

    BalasHapus
  21. http://berbagi-ilmu-kuliah.blogspot.com/

    BalasHapus